Kamis, 26 Oktober 2017

Kiper legendaris Gianluigi Buffon Dikatakan pensiun

Pemain berusia 39 tahun itu tetap berharap bisa bermain di Piala Dunia musim panas mendatang dan akan memperpanjang karirnya untuk kejuaraan dunia antar klub jika Juventus memenangkan trofi elit Eropa, Liga Champions.

Klub Serie A Italia itu tampil di dua dari tiga final Liga Champions terakhir, namun selalu kalah.
"Ini adalah musim terakhir saya, dan saya cukup yakin pada pilihan yang saya buat," katanya.

"Satu atau dua tahun lagi tidak akan menambah atau menghapus apa yang telah saya capai."
"Satu-satunya (yang akan menunda niat mundur itu) adalah memenangkan Liga Champions. Jika itu terjadi, maka untuk mencoba memenangkan Piala Dunia antar-klub, mungkin (Wojciech) Szczesny dan saya bisa bermain bergantian dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya."
"Tapi saya pikir dengan kiper seperti dia, wajar saja kalau tahun depan saya akan menepi," katanya kepada Sky Italia.
Buffon, yang memulai karirnya di Parma sebelum bergabung dengan Juventus dengan nilai transfer 35 juta Euro pada tahun 2001, terpilih sebagai kiper terbaik FIFA tahun ini, yang diumumkan Senin lalu.
Buffon adalah kapten Italia saat memenangkan Piala Dunia 2006. Ia juga sudah merebut delapan gelar Serie A, empat Piala Italia dan satu Piala UEFA, namun belum pernah memenangkan Liga Champions.
Italia belum pasti lolos ke Piala Dunia di Rusia, musim panas mendatang, karena mereka masih harus menghadapi Swedia dalam dua pertandingan play-off November mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar